DITRANSFER KE REKENING BENDAHARA DIKNAS, DANA SERTIFIKASI GURU "NGADAT"

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Untuk sertifikasi guru di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Asal ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), kita kerjakan dan langsung transfer. Hal ini dikatakanSubini Kasubid Perbendaharaan dan Kas Daerah, BPKAD Kabupaten Bengkulu Utara, terkait keluhan “ngadatnya” dana sertifikasi guru.

Kepada Penasumatera.co.id, Selasa (26/09) lalu, Kasubid menjelaskan bahwa uang sertifikasi Triwulan I dan II, sudah dicairkan bulan Mei dan Agustus. Untuk Triwulan III memang belum dicairkan, karena masih dalam proses.

Hasil gambar untuk Dana Sertifikasi Guru
Gambar Ilustrasi

Menurutnya, untuk penyaluran Triwulan I pada tanggal 9 Mei dan ke Triwulan II pada 30 Agustus 2017.

“Yang jelas sebelum ditransfer ke masing-masing individu, namun sebelumnya dana tersebut terlebih dahulu kita transfer ke rekening Bendahara DIKNAS,” terangnya.

Dikatakan, kalau dari pusat itu masuknya ke Kas Daerah pada tanggal 30 Maret. Rinciannya, untuk Triwulan I itu Rp15 miliar dan untuk Triwulan II jumlahnya berbeda dari Triwulan I yaitu mencapai Rp20 miliar.

Dicerca mengenai pencairan dana sertifikasi di Bank BRI dan keluhan guru di BU sebelumnya, yang belum menerima sertifikasi mulai Triwulan I, II dan hampir memasuki Triwulan III. Ia mengatakan ada persyaratan yang memang belum lengkap, soal pencairan di Bank BRI Arga Makmur dan itu permintaan guru.

Sementara Margono Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkulu Utara. Mengatakan untuk sertifikasi ngadat hampir delapan bulan ini, sudah dibayarkan mulai triwulan I dan II sekaligus dibayar di bulan September ini. Alasanya belum cair sertifikasi sebelumnya, ada yang perlu dilengkapi. ujar Kadis, Rabu (27/09).

Untuk diketahui, keterangan disampaikan kepala DisPendik ini, berbeda dengan apa yang disampaikan Kasubid Perbendaharaan dan Kas Daerah BPKAD yang jelas-jelas menyampaikan jika pencairan untuk Triwulan I di bulan Mei sedangkan Triwulan II di bulan Agustus.
“Kita punya bukti,” ujarnya.

Disisi lain P. Butar Butar Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Arga Makmur, BU. Ketika dikonfirmasi mengenai keterlambatan pembayaran sertifikasi dan baru dibayarkan pada Bulan September. Mengatakan dirinya belum bisa memberikan klarifikasi. “Terlebih dahulu kita akan telusuri masalah keterlambatan tersebut,” terangnya singkat.


Demikian berita seputar Dana Tunjangan Sertifikasi Guru yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DITRANSFER KE REKENING BENDAHARA DIKNAS, DANA SERTIFIKASI GURU "NGADAT""

Posting Komentar