MENAMPAR SISWINYA HINGA 8 KALI, GURU INI DAPAT SANKSI

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Mendikbudku.com - Raut wajah CDK (14) siswi SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu tampak layu dan pucat saat ditemui SURYAMALANG.COM di kediaman bibinya di Desa Tlekung Kota Batu, Kamis (26/10/2017) siang.

Ia ternyata hari ini pulang sebelum waktunya pulang sekolah karena diejek oleh temannya. CDK merupakan siswi kelas 8 yang mendapatkan tamparan dari salah satu guru Bahasa Indonesia berinisial ASR.

Menampar Siswinya Hingga 8 Kali, Guru SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu dapat Sanksi Ini
Gambar Ilustrasi

Saat ditemui di rumah bibinya, CDK menceritakan kepada awak media tentang bagaimana kronologi kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi karena kesalahpahaman.

CDK menceritakan, saat kejadian ia sedang beradu mulut dengan temannya laki-laki. Di mana, dalam adu mulut itu tidak sengaja nenyinggung salah satu guru mereka yang kebetulan lewat di hadapan mereka.

"Saya itu mengolok teman saya. Tapi pas itu guru saya juga lewat, dikira guru saya, nyinggung dia, padahal itu untuk teman saya," kata CDK.

Lantas saja, guru itu menampar mulut CDK. Tak hanya sekali, tetapi ASR menampar CDK hingga delapan kali. Saat mendapat tamparan gurunya, CDK sempat merasa pusing dan mual.

"Untung sempat dibantu teman saya," imbuhnya.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (18/10/2017) setelah salat Duhur. Meskipun sudah seminggu lalu, CDK baru berani mengutarakan ke orang tuanya Senin (23/10/2017) lalu. CDK takut jika orang tuanya akan marah tahu dia dipukul oleh gurunya.

Hingga saat ini, kejadian itu, membuat CDK tidak berani masuk sekolah.

"Saya dibully sama teman saya. Kayaknya anak-anak ngejek saya biar keluar dari sekolah," imbuh sulung dari dua bersaudara.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pihak sekolah justru menyatakan hal yang berbeda. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala SMP Muhammadiyah 8, Edy Susanto. Edy mengatakan kejadian itu sudah terjadi bulan Agustus lalu.

"Itu sudah lama kejadiannya. Dan yang bersangkutan juga sudah diajak bicara dengan guru BK (bimbingan konseling). Dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan," kata Edy saat ditemui di sekolah.

Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Edy menyatakan, dari pihak kepolisian juga sudah memeriksa. Dikatakannya, guru yang bersangkutan juga sudah meminta maaf serta mengakui kalau memang menampar salah satu siswinya.

Edy masih akan berkomunikasi dengan pihak yayasan Muhammadiyah terkait sanksi yang akan diberikan untuk guru yang menampar siswinya.

"Sementara masih berupa teguran. Ya yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya. Ini untuk pendisiplinan siswa bukan tindak kekerasan," imbuhnya. 

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENAMPAR SISWINYA HINGA 8 KALI, GURU INI DAPAT SANKSI"

Posting Komentar