BIDAN HONORER SETOR 130 JUTA DAPAT SK CPNS BODONG

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Eka (25), bidan honorer yang bertugas di Puskesmas Batumarta, Kecamatan Madang Suku, OKU Timur, Sumsel, menjadi korban pemalsuan SK PNS.

Pelakunya Z (40), yang terbilang masih keluarga sendiri, sudah dilaporkan ke Mapolres OKU Timur, kemarin.

Bidan Honorer Setor Rp 130 Juta dapat SK CPNS Bodong - JPNN.COM
Gambar Ilustrasi

Saat melapor, korban didampingi ayah dan kakak sepupunya.

“Sudah empat tahun ini status kepegawaian adik kami ini tidak jelas dan tidak terima gaji,” ujar Arda, kakak sepupu korban.

Menurutnya, dari Z korban mengantongi SK PNS. “Tapi setelah kami cek ke BKN Regional VII di Jakabring, ternyata NIP PNS adik kami tidak ditemukan,” bebernya.

Padahal, saat datang ke rumah korban 2013 lalu, Z berjanji akan membantu korban lulus jadi CPNS melalui jalur khusus tanpa tes.

Karena termakan janji manis itu, keluarga korban percaya. Tapi setelah sadar telah tertipu, mereka pun menagih janji Z. Karena tak ada iktikad baik, akhirnya korban dan keluarganya menempuh jalur hukum.

“Aku sudah pinjam uang Rp130 juta di bank untuk biaya anak aku masuk PNS. Uang itu sudah kami berikan ke Z,” beber Iskandar (49), ayah korban.

Uang itu diberikan bertahap, Rp20 juta, Rp10 juta, dan terakhir 100 juta. Semua ditransfer. “Kami pegang bukti transfernya,” kata dia sembari berharap agar Z ditangkap dan dihukum.

Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Faisal P Manalu mengatakan, memang benar ada laporan korban. "Kasusnya akan diselidiki," pungkasnya.

Sumber : jpnn.com

Demikian berita terkini seputar honorer yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIDAN HONORER SETOR 130 JUTA DAPAT SK CPNS BODONG"

Posting Komentar