DANA SERTIFIKASI GURU TRIWULAN III SUDAH DITRANSFER PUSAT 100 PERSEN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Salam Sejahtera

Mendikbudku.com - Dana tunjangan sertifikasi guru Triwulan III Tahun 2017 mulai Juli-Agustus-September sudah ditransfer pemerintah pusat melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuantan Singingi mencapai 100 persen.

"Khusus untuk dana tunjangan sertifikasi guru Triwulan III sudah masuk dan sudah ditransfer oleh pusat 100 persen," ujar salah seorang staf BPKAD Kuansing yang dihampiri halloriau.com, Kamis (23/11/2017) siang.

Ilustrasi sertifikasi guru
Gambar Ilustrasi

Jumlah dana sertifikasi guru untuk Triwulan III lebih kurang Rp 22,982 Milyar saat ini sudah berada dikas daerah dan siap untuk disalurkan. "Sampai siang ini (Kamis,red) baru 515 orang yang diajukan Dinas Pendidikan," ujarnya.

Persoalan lambat disalurkan kerekening guru, karena sejauh ini Dinas terkait baru mengajukan SPP. "Uangnya sudah masuk semua," katanya.

"Seandainya SPP sudah diantar Dinas, kita (BPKAD,red) segera buatkan SP2D, baru kita ajukan ke bank dan bank nanti yang akan menyalurkan ke rekening guru penerima," katanya.

Selain dana sertifikasi guru triwulan III yang sudah masuk ditransfer pusat 100 persen, dana TKG juga sudah ditransfer pusat. "Untuk TKG bahannya belum masuk dari Dinas, dana sudah ada, dan ada satu lagi tunjangan yang juga sudah masuk," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kuansing Abdillah Arifin yang dikonfirmasi Rabu lalu mengatakan, yang diproses belum semua. "Sekitar Rp5 miliar yang akan disalurkan, karena belum semua bahan dikirim Dinas," ujarnya.

Sumber : halloriau.com

Demikian berita terkini seputar tunjangan profesi guru yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANA SERTIFIKASI GURU TRIWULAN III SUDAH DITRANSFER PUSAT 100 PERSEN"

Posting Komentar