GURU AKAN DILARANG PAKAI TELUNJUK DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Sore

Mendikbudku.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel saat ini telah merancang Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang adab seorang guru selama dalam lingkungan sekolah.

Pergub tersebut mengacu pada Perda nomor 2 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Menengah. Dalam Pergub tersebut nantinya akan mengatur tentang guru dilarang memakai telunjuk selama dalam lingkungan sekolah.

Hasil gambar untuk guru dikelas
Gambar Ilustrasi

"Saat ini kita sementara menyusun Pergub yang di dalamnya mengatur tentang adab guru seperti tidak boleh pakai telunjuk saat di sekolah, tapi harus mengeluarkan semua jari-jari tangan dengan berbicara lembut kepada siswa seperti 'adinda coba jawab'," kata Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo, saat menerima kunjungan rombongan studi banding DPRD Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2017).

Selain mengatur tentang guru dilarang pakai telunjuk, nantinya dalam Pergub tersebut juga akan mengatur tentang guru perempuan diwajibkan memakai parfum atau wajib harum saat masuk ke dalam ruangan untuk mengajar.

"Selain itu juga akan mengatur tentang bagaimana guru harus bersikap ramah kepada siswa dan harus memakai kata lokal seperti kata iye bukan iya. Karena siswa akan terbiasa memakai iye dan itu dianggap sopan," jelas pria yang akrab disapa None.

Menurut None, nantinya saat Pergub tersebut sudah disahkan maka proses pelatihannya tidak akan dilaksanakan di hotel atau gedung, akan tetapi langsung di sekolah agar guru langsung terapkan.

"Nanti saat penetapannya, dua jam belajar teori di sekolah masing-masing, selanjutnya langsung penetapannya kita akan memantau perkembangannya," tutupnya.

Sumber : rakyatku.com

Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU AKAN DILARANG PAKAI TELUNJUK DI LINGKUNGAN SEKOLAH"

Posting Komentar