GURU WAJIB TAHU ! INI TUGAS GURU DI ERA KID JAMAN NOW

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Salam Sejahtera

Mendikbudku.com - Kemampuan guru harus ditingkatkan agar mampu mengimbangi perkembangan dunia pendidikan yang terus bergerak cepat.

Ketua Dewan Komisaris Sinarmas World Academy(SWA) Anton Mailoa, mengatakan kemampuan guru harus terus ditingkatkan karena kemajuan dunia edukasi ini sangat cepat sekali. Jadi, harus mampu mengimbangi zaman.

Guru harus tingkatkan kompetensi diri imbangi perkembangan zaman.
Gambar Ilustrasi

Dia menjelaskan jika guru tidak mampu memberikan apa yang dibutuhkan murid saat ini maka bukan tidak mungkin murid tersebut akan kalah pada persaingan global. Untuk itu, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kemampuan akademik guru agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di era global.

" Guru juga harus mau meningkatkan kualitas dirinya, jadi guru yang terus belajar," papar Anton, dalam siaran persnya, Kamis (02/12/2017).

Menurut dia, murid bisa belajar di mana saja. Tidak hanya berada di ruang kelas karena perkembangan teknologi memungkinkan hal itu. "Sekarang aja, sudah banyak perguruan tinggi yang menerapkan kelas melalui online. Bukan tidak mungkin nanti juga akan seperti itu,” tutur Anton.

Manajer Bisnis SWA Deddy Djaja Ria mengatakan saat ini jumlah murid di sekolah itu mencapai 400 siswa yang 60 persen di antaranya adalah siswa lokal dan sisanya adalah siswa asing.

"Meski ada siswa asing, kami tetap mengajarkan Pancasila. Itu menjadi pelajaran wajib di sekolah kami," kata Deddy.

Sekolah Satuan Pendidikan Kerja sama (SPK) itu meski menggunakan bahasa pengantar Inggris dan Mandarin, tetapi mewajibkan seluruh siswanya tanpa terkecuali mengenal budaya Indonesia.

Menurut Deddy, dalam kurikulum SWA ada mata pelajaran Indonesian Studies yang terdiri dari PKn (Pendidikan Kewarganegaraan), Moral Studies, Civic, dan agama. "Siswa asing wajib mempelajari Indonesian Studies ini. Dengan begitu mereka bisa paham apa itu Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, Pancasila, dan NKRI.”

Sumber : netralnews.com

Demikian berita seputar guru yang dapat mendikbudku.com, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU WAJIB TAHU ! INI TUGAS GURU DI ERA KID JAMAN NOW"

Posting Komentar