INI PERINGATAN KERAS UNTUK SELURUH KEPALA SEKOLAH

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo, Tarsisius Djogo kembali mengingatkan para kepala sekolah tentang pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Tarsisius menegaskan dana BOS harus tepat sasaran.

Hasil gambar untuk guru guru pns
Gambar Ilustrasi

Peringatan Tarsisius berkaitan dengan temuan penyimpangan pengelolaan dana BOS tahun 2016 lalu yang menyebabkan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Nagekeo belum bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/11/2017), Tarsisius mengatakan, sejak ada temuan tahun 2016, pihaknya terus mengingatkan para kepala sekolah agar pengelolaan dana BOS tepat sasaran.

"Kami sudah ingatkan kepala sekolah penggunaan dana BOS tepat sasaran. Belanja pedomani RKA yang sudah disusun. Hindari penyalah gunaan. Karena pemeriksaan BPK tahun 2018 bisa uji petik ke sekolah. Kelola Dana BOS harus bersma komite," kata Tarsisius.

Kabupaten Nagekeo, katanya, mendapat alokasi Dana BOS tahun 2017 sebesar Rp 14.881.800.000,00.

Mulai tahun 2017, lanjut dia, transfer dana BOS sudah tercatat melalui kas daerah dan Dinas P dan K Nagekeo sebagai pendapatan.

"Daerah dan Dinas P dan K hanya mencatat angka sebagai pendapatan. Namun uangnya tetap trabsfer langsung ke rekening sekolah. Demikian juga laporan keuangannya," jelasnya.

Tarsisius mengatakan, laporan yang masuk ke daerah maupun Dinas P dan K hanya untuk dana BOS yang dikelola sekolah negeri.

Sedangkan sekolah swasta, katanya, dana BOS langsung dari Dinas Keuangan Propinsi NTT ke sekolah karena bersifat hibah. Hanya pertanggungjawabannya tetap melalui Dinas P dan K Kabupaten Nagekeo.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita pendidikan yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI PERINGATAN KERAS UNTUK SELURUH KEPALA SEKOLAH"

Posting Komentar