KETUA PB PGRI, UNIFAH ROSYIDI : KEMBALIKAN GURU KE TUGAS ASALNYA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mendikbudku.com - Sebanyak 1.500 guru mengikuti seminar nasional pendidikan di Graha Mulya, Selasa (7/11/2017). Seminar menghadirkan tiga pemateri, salah satunya Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Dr Unifah Rosyidi.

Ketua Panitia, Sahono mengatakan, seminar nasional pendidikan diikuti para guru se-Sukoharjo. Seminar terselenggara dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 di Sukoharjo.

Hasil gambar untuk unifah rosyidi
Gambar Ilustrasi

“Seminar mengusung tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter,” kata dia.
Tema tersebut menurut dia, diselaraskan dengan program kerja PGRI tahun ini. Yakni fokus pada pengembangan profesionalisme guru.

Ketua PB PGRI, Dr Unifah Rosyidi menerangkan, ada sejumlah permasalahan dalam pengembangan profesionalisme guru. Misalnya secara nasional masih ada kekurangan guru sebanyak 800.000 sampai satu juta orang. Serta tugas guru yang kian banyak, sehingga membuat tidak fokus pada kegiatan belajar mengajar.

“Kembalikan tugas guru kepada asalnya. Kemudian untuk kekurangan guru bisa disiasati melalui pemberian tunjangan yang lebih baik bagi guru tidak tetap, atau mengangkat guru tidak tetap sebagai tenaga non PNS, juga bisa dengan menaikkan anggaran BOS. Jadi bukan hanya berkutat pada formulasi PNS.

Sumber : joglosemar.co

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KETUA PB PGRI, UNIFAH ROSYIDI : KEMBALIKAN GURU KE TUGAS ASALNYA"

Posting Komentar