NILAI UJI KOMPETENSI GURU DIBAWAH STANDAR KEMENDIKBUD TAK BERHAK DAPAT TUNJANGAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Berakhir Pekan

Mendikbudku.com - Penerima tunjangan profesi tahun 2016, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk guru non PNS di Kabupaten Bantaeng semakin berkurang.

Hal itu didasari hasil Uji Kompetensi Guru non PNS (UKG) tahun 2016. Bantaeng hanya mendapat nilai 80, jauh dibawah standar yang ditentukan Kemendikbud.

UJI KOMPETISI GURU
Gambar Ilustrasi

Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Miftahuddin tak menampik bila hasil UKG 2016 sangat rendah, sehingga banyak tunjangan guru honorer yang mengikuti UKG tidak di bayarkan.

Menurut Miftahuddin, dari 77 tenaga guru honorer yang mengikuti UKG tahun ini, hanya 7 orang yang dinyatakan lulus dan berhak menerima tunjangan profesi dari pemerintah Pusat.

“persentase guru yang tak lolos hampir mencapai 50 persen dari jumlah seluruh peserta UKG 2015,” kata Miftahuddin, Senin (6/11/2017)

Dia berharap pada UKG berikutnya, yang digelar November ini, nilai UKG dapat ditingkatkan. jika tidak maka guru tersebut tidak dapat menperoleh tunjangan.

“Uji Kompetensi Guru ini bertujuan dan dilakukan dalam rangka pemetaan untuk memperoleh baseline tentang kompetensi guru,” pungkasnya.

Sumber : sulselsatu.com

Demikian berita seputar UKG yang dapat mendikbudku.com bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NILAI UJI KOMPETENSI GURU DIBAWAH STANDAR KEMENDIKBUD TAK BERHAK DAPAT TUNJANGAN"

Posting Komentar