KANGEN ORANG TUA, MASYA ALLAH ! DUA ANAK SEMBUNYI DI KOLONG BUS

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mendikbudku.com - Dua anak laki-laki di China rela bertaruh nyawa dengan bersembunyi di kolong bus. Hal itu mereka lakukan demi bertemu orangtuanya yang merantau ke kota untuk mencari nafkah.

Mereka menumpang bus dengan cara cukup ekstrem. Keduanya meringkuk di kolong selama tiga jam perjalanan dari rumah mereka di desa Nazuo, Provinsi Guangxi menuju Baise.

Gambar Ilustrasi

Keduanya lalu ditemukan seorang pekerja keselamatan dalam keadaan penuh lumpur. Mereka diperkirakan sudah menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer saat bus berhenti di sebuah terminal di daerah Xilin.

" Mereka sangat kurus sehingga bisa muat di bagian bawah bus. Dua anak itu rela bertaruh nyawa dalam perjalanan demi bertemu orangtua mereka," kata seorang pegawai terminal bus.

Salah Dapat Info

Media lokal China melaporkan kedua anak itu bolos dari sekolah. Mereka mencari ruang di bagian bawah bus untuk bersembunyi.

Perjalanan panjang mengakibatkan tubuh mereka dipenuhi lumpur. Mereka diberi makan oleh pegawai terminal. Tak hanya itu, sang pegawai juga mencuci pakaian dua bocah itu.

Kedua anak itu nekat menuju Baise menemui orangtuanya karena mendapat informasi tempat kerja orangtuanya dari kerabat. Padahal, orangtua mereka bekerja di Guangdong.

" Orangtua mereka sebenarnya bekerja di tempat yang lebih jauh yaitu di daerah Guangdong. Namun kerabatnya menyebut Baise hanya untuk menyenangkan hati mereka," kata pegawai tersebut.

Banyak Anak Ditinggal Orangtua

Berdasarkan catatan LSM sosial di China, diperkirakan sekitar 23 juta anak ditinggalkan di pedesaan. Orangtua mereka terpaksa merantau ke kota-kota besar untuk bekerja.

Situasi tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan aktivis LSM. Mereka menekankan anak-anak tidak boleh ditinggalkan sendirian di rumah tanpa penjagaan orangtua.

Sumber : dream.co.id

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KANGEN ORANG TUA, MASYA ALLAH ! DUA ANAK SEMBUNYI DI KOLONG BUS"

Posting Komentar