SABAN MALAM KE STASIUN, YANG DILAKUKAN GADIS INI BIKIN TERENYUH

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Salam Sejahtera

Mendikbudku.com - Gadis kecil di Uttar Pradesh, India, Divya, punya kebiasaan yang mungkin terdengar aneh. Saban malam dia pergi ke stasiun kereta. Namun jika tahu cerita sebenarnya, hati akan meringis mendengarnya. 

Di sana, Divya akan menghabiskan beberapa jam di bawah sinar lampu. Dia menyibukkan diri dengan buku dan pensilnya.

 Divya mengerjakan PR
Gambar Ilustrasi

Ya, Divya sedang mengerjakan pekerjaan rumah. Gadis kecil itu harus pergi ke stasiun untuk menyelesaikan tugas sekolah karena di rumahnya tidak ada listrik.

Bertelanjang kaki, pelajar sebuah sekolah dasar itu berjalan ke stasiun kereta api. Gadis kecil ini tidak pernah lupa membawa tasnya berisi buku pelajaran dan buku catatan.

Setelah itu dia akan duduk di lantai stasiun yang dingin dan berkonsentrasi pada PR-nya. Divya tidak peduli dengan orang-orang yang melihatnya penuh keheranan.

Sibuk Kerjakan PR Meski Stasiun Ramai

Ketekunan dan kegigihan Divya di tengah keterbatasan itu menarik perhatian seorang Rajesh Kumar Singh. Dia mengabadikan saat-saat Divya belajar dengan bantuan penerangan lampu stasiun setiap malam.

Divya tidak terlalu mempedulikan aksi Rajesh. Gadis itu terus berkonsentrasi pada buku-buku catatannya.

Semangat Belajar Meski Tanpa Listrik

Saat Rajesh bertanya tentang rumahnya, Divya mengaku tinggal di lingkungan yang miskin dan tidak ada listrik. Karena itu dia datang ke stasiun kereta api setiap malam agar bisa belajar di bawah penerangan lampu.

Uttar Pradesh adalah negara bagian yang paling padat penduduknya dan salah satu kota termiskin di India. Sekitar seperlima dari penduduknya masuk golongan bawah dan menduduki posisi terendah dalam sistem kasta India.

Sumber : dream.co.id

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SABAN MALAM KE STASIUN, YANG DILAKUKAN GADIS INI BIKIN TERENYUH"

Posting Komentar