TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN IV SEGERA DIBAYARKAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mendikbudku.com - Setelah pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) untuk triwulan III dibayar pekan lalu, kini pencairan TSG triwulan IV mulai disalurkan. Tercatat, TSG triwulan IV bagi 2.239 guru sertifikasi bakal segera dicairkan. Anggaran sebesar Rp 19,3 miliar pun digelontorkan. “Dananya sudah ada di Dinas Keuangan, masih  sama anggaran seperti TSG triwulan III, syaratnya pun masih sama. Wajib mengantongi SK Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Arody Tangkere.

Hasil gambar untuk tunjangan guru cair
Gambar Ilustrasi

Dikatakan Tangkere, dari jumlah guru sertifikasi di Minahasa, tinggal 50 guru saja yang belum mengantongi SK Dirjen GTK. “Sementara berproses yang 50 lagi. Biasanya kalau sudah diajukan, seminggu proses pengurusannya selesai. Begitu selesai siap kita bayarkan,” kata dia.

“Wajib ditingkatkan, pemerintah kini tak tanggung-tanggung menjamin kesejahteraan guru. Dan satu lagi, bagi guru yang tidak mengantongi jam mengajar ideal, misalnya 24 jam seminggu. Atau tidak masuk kelas selama tiga hari, TSG tidak dapat kami berikan,” tandasnya.

Kabar ini pun disambut gembira sejumlah guru sertifikasi. Mereka mengaku tinggal mengandalkan TSG. “Kita tahu bersama, untuk gaji sebagian besar sudah di bank, jadi TSG sangat membantu,” ujar sejumlah guru. “Kita bersyukur, untuk TSG sudah ada kabar pencairan, diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan,” tukas mereka.


Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN IV SEGERA DIBAYARKAN"

Posting Komentar